Wabup Windu Ingatkan Puskesmas, Agar Giat Jaring Balita Sehat

    SUKAMARA -Wakil Bupati ( Wabup) Sukamara, Windu Subagio mengingatkan petugas kesehatan di Puskesmas agar lebih giat dalam menjaring balita-balita sehat. Selain itu edukasi kepada orang tua juga perlu ditingkatkan agar didapat anak-anak sehat dan cerdas.

    Peringatan Wakil Bupati tersebut disampaikan saat acara penyerahan piala kepada pemenang Lomba Balita Indonesia (LBI) di Gedung Gawi Barinjam, Rabu (18/10/2017).

    Menurut dia, LBI yang digelar setiap tahun sangat penting, karena sebagai indikator dari kesehatan dan kecerdasan serta moral anak bangsa kedepan.

    “Bagaimanapun jika kita perlu mempersiapkan anak-anak sebagai generasi penesur agar menjadi anak yang berkualitas dimasa depan salah satunya dengan LBI ini,” ujar Windu Subagio. 

    Diungkapkannya, dengan melihat balita dalam kegiatan LBI dapat disimpulkan bahwa kedepan Sukamara memiliki generasi yang sehat. Namun Windu juga mengingatkan agar orang tua terus diberi pembinaan untuk meningkatkan kualitas balita Sukamara.

    “Secara kualitas sudah baik, namun masih harus ditingkatkan, seperti pemberian bimbingan kepada orang tua balita yang lebih intensif lagi ditingkat puskesmas dan jajarannya,” terang windu.

    “Saya berharap Kepala Puskesmas dan jajarannya agar lebih giat bekerja dengan lebih iklan, lebih cerdas dan kerjanya tuntas,” timpal Windu.(cho/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara