​Perburuan Buaya Jadi-jadian di Kuala Kurun Terus Berlanjut

    KUALA KURUN-Perburuan buaya mulai pagi, Rabu (18/10/17) hingga siang ini, Kamis (19/10/17) terus berlanjut.  Ribuan warga tetap memadati kolam tempat penampakan sosok buaya jadi-jadian itu.

    Setelah sehari semalam,  warga setempat melakukan penyedotan air kolam di Jalan Temanggung Panji, Kuala Kurun. Binatang predator itu tak muncul juga. Kendati air kolam  sudah surut dibanding sebelumnya.

    Karena penasaran ingin melihat sosok buaya. Warga sekitar berupaya menangkap dengan cara disetrum. Kendati sudah berkali-kali disetrum dengan tegangan tinggi, buaya tak nampak juga.

    Karena tidak nampak, meski sudah disetrum. Semakin menguat dugaan masyarakat, buaya tersebut buaya jadi-jadian yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu.

    Salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya. Menuturkan, buaya tersebut sudah keluar dari kolam milik Gondi, warga Kuala Kurun. “Buayanya ada. Tapi sudah keluar,” tukasnya.

    Lebih lanjut diungkapkannya. Kehadiran sosok buaya di tengah pemukiman warga itu, lantaran ada yang hendak dimangsanya.

    “Mungkin ada yang hendak dimangsa. Bahkan beberapa kali naik ke darat hendak memangsa babi yang ada dalam kandangnya yang ada di pinggir kolam,” ucapnya.

    Penulis/Editor: A. Uga Gara