Diskominfo Kobar Siap Luncurkan “Segudang” Program Pada Tahun 2018, Apa Ya ?

    PANGKALAN BUN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang baru lahir 6 bulan yang lalu,nampaknya kini sedang menyiapkan “Segudang” program kerjanya. Antara lain,program yang paling ‘diprioritaskan’ yakni mengawal ‘visi-misi’ Bupati dan Wakil Bupati Kobar,periode 2017-2022.

    “Juga Dinas Kominfo siap bergandengan dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Kobar, sehingga kemitraan kerjasama Pemkab Kobar dengan para wartawan, akan lebih bersinergi sehingga pembangunanpun bisa bersama-sama kita kawal,” ungkap Bahtiar Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Kobar,saat dibincangi berirasampit.co.id, Kamis (19/10/2017) diruang kerjanya.

    Menurut Bahtiar,apa yang telah disampaikan Wabub Kobar Ahmadi Riansyah,kepada wartawan, yakni nanti di tahun 2018 Dinas Kominfo, wajib mendata para wartawan, pihaknya telah siap memprogramkan.

    “Apa yang disampaikan beliau, kami telah siap memprogramkannya. Sekarang, masih proses pembenahan dan mendata berbagai keperluan kantor. Termasuk memperiapkan pelatihan, rencana ada 8 staf, yang siap mengikuti pelatinan kominikasi dan informatika,” terang Bahtiar.

    Dijelaskan Bahtiar, peranan Dinas Kominfo fungsi dan peranannya juga sama dengan dinas-dinas lainnya, untuk membantu ‘visi-misi’ Bupati dan Wakil Bupati, agar program pembangunan 5 tahun kedepan lebih meningkat.

    “Yang berbeda hanya program kerjanya saja,seperti Dinas Kominfo,yang khusus menangani bidang kominikasi dan informasi, tapi tujuannya sama mengawal pembangunan Kabupaten Kobar. Jadi nanti kedepan mulai 2018,kami pun bersama para wartawan siap kerjasama,untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Kobar,” kata Bahtiar. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY