Sering Terjadi Keributan, Satpol PP Kotim Lakukan Patroli di Warnet

    SAMPIT – Guna menciptakan keaman dan ketertibaan kepada masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan patroli malam menelusuri warnet-warnet yang diduga sering terjadi keributan.

    Dalam patroli tersebut, Satpol PP bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim, melakukan penertiban dan pengecekkan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) Warnet.

    Komandan Satpol PP, Rody Kamislam melalui Nanang Suriansyah Kasi Penegak Bidang Perundang Undangan menerangkan dalam patroli malam ini menelusuri warnet terkait adanya laporan dari warga.

    “Jadi kami mendapat laporan dari warga bahwa sering terjadi keributan. Untuk meminimalisir terjadinya keributan lagi, kita melakukan patroli sekaligus mengecek surat izin tempat usahanya,” kata Nanang Kepada beritasampit.co.id, Rabu (18/10/2017).

    Ia juga menjelaskan tujuan dari melakukan patroli ini agar pemilik warnet bisa memahami peraturan-peraturan terkait batasan kepada anak dibawah umur untuk tidak dilayani pada jam 9 malam.

    Dari giat ini ada tiga warnet yang dikunjungi Satpol PP diantaranya Star Net Game Online dan Raihan Game Online di Jalan R.A Kartini. Kemudian BC Net di Jalan Muchran Ali yang semuanya berada di Kecamatan Baamang. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY