Pilkades Serentak Berlangsung Aman, Supian Hadi Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Kotim

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Supian Hadi, S.Ikom memantau langsung di sejumlah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kotim. Kepada masyarakatnya, Supian mengaku bangga atas partisipasi pemilih yang tinggi.

    Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini juga mengucapkan terimakasih kepada warga Kotim, dimana pada pesta demokrasi Pilkades serentak di 77 desa dari 16 kecamatan ini, penyelenggaraannya dapat berjalan lancar dan aman.

    Kendati baru pertama kali melaksanakan Pilkades serentak, Supian mengatakan bahwa pelaksanaan ini cukup baik tanpa ada kekurangan.

    “Seperti yang kita lihat, dari beberapa TPS (tempat pemungutan suara) yang kita kunjungi diwilayah utara Kotim, rata-rata hampir 90 persen warganya mengikuti Pilkades. Ini yang kita harapkan dan Pilkades ini sudah baik,” ujar Supian, Sabtu (21/10/2017) di Parenggean.

    Dalam kesemlatan itu, Supian berpesan kepada panitia Pilkades agar dapat menjalankan tugas dengan adil dan profesional. Begitu pula bagi calon Kades yang menang maupun yang kalah dapat bekerjasama dan dan masyarakat dapat terus terjaga, damai dan dapat membangun desanya.

    “Yang perlu ditekankan pada Pilkades tahun ini adalah terkait pendataan pemilih yang harus harus dibenahi. Karena masih banyak warga yang tidak masuk dalam daftar pemilih tetap,” pungkasnya. Seperti yang diketahui, para pemimpin daerah ini berbagi tugas memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kotim.

    Bupati Kotim, Supian Hadi memantau ke kawasan Utara yang meliputi enam kecamatan, Wakil Bupati HM Taufiq Mukri memantau ke kawasan Selatan, sedangkan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Halikinnor memantau sejumlah kecamatan di kawasan tengah, semua wilayahnya juga didampingi kepala SOPD Kotim. (raf/beritasampit.co.id)