Anggota Dewan Ini, Apresiasi Kegiatan Karang Taruna, Tapi…?

    SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana, mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan karang taruna desa Cempaka Mulia Barat (CMB).

    Adapun kegiatan, yang diadakan Karang Taruna desa CMB, yakni turnament sepak bola, voly bal dan lomba karaoke. “Kegiatan semacam ini dampaknya sangat positif sekali, selain untuk hiburan rakyat dan juga olahraga, acara semacam ini juga dapat dijadikan ajang silaturahmi masyarakat,” tuturnya, Minggu (22/10/2017).

    Selain itu juga, politisi Nasdem tersebut turut memberikan apresiasi kembali kepada karang taruna Provinsi Kalteng dan Karang Taruna Kabupaten Kotim, yang bersedia hadir dan meramaikan acara untuk melakoni laga eksebisi bersama karang taruna desa CMB.

    “Sangat luar biasa, terimakasih atas kedatangannya untuk karang taruna Provinsi dan Kabupaten. Kita berharap kegiatan ini lancar sampai pada berakhirnya kegiatan ini nanti,” terang dewan dapil IV ini.

    Meskipun demikian, Bana sapaannya ini, tetap menilai, kegiatan Karang Taruna secara keseluruhan masih ada kekurangannya, yakni dalam pembinaan masyarakat. Sebab menurutnya karang taruna sebagai organisasi sosial pemuda desa, sudah sepatutnya untuk membina masyarakat di desa yang disesuaikan dengan program desa dan daerah.

    “Selama ini, kegiatan Karang Tauna sangat baik. Akan tetapi harusnya dibarengi kegiatan pembinaan masyarakat desa semacam pelatihan kewirausahaan pemuda desa ataupun sosialisasi yang bermanfaat dan disesuaikan dengan program desa hingga daerah,” tutupnya. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY