Masuk Musim Penghujan, Kebakaran Lahan Masih Terjadi di Kota Sampit

    SAMPIT – Kebakaran lahan kembali terjadi di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tepatnya di Jalan Metro TV, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (24/10/2017) sekira pukul siang.

    Api membakar lahan yang berada tepat dengan pembangunan pondasi perumahan, petugas pemadam kebakaran (Damkar) setelah menerima laporan langsung menuju ke Tempat Kejadian agar api tidak menjalar.

    Api membakar lahan tepat dengan pembangunan pondasi perumahan, namun perumahan yang hampir dijalar oleh api itu belum diketahui pemiliknya. Beruntung, perumahan itu masih dalam tahap pembangunan pondasi.

    Seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakab bahwa pada awalnya, api terlihat dari semak yang berada di samping kiri area perumahan.

    “Pada saat itu api langsung menjalar ke sekitar perumahan yang saat itu rumputnya sudah kering, saya juga tidak mengetahui persis apakah lahan sengaj dibakar atau tidak. Namun sekitar pukul 13.30 WIB, saya melihat kepulan asap yang membakar lahan didekat area perumahan,” ungkapnya

    “Saya tidak tahu perumahan itu milik siapa, namun api terlihat pertama kali muncul dari samping kiri perumahan itu,” terangnya. Pihak damkarpun langsung mendatang lokasi kebakaran tersebut untuk melakukan pemadaman.

    Setelah menerima laporan di mako Damkar, dan menerjunkan satu unit mobil damkar dengan lima personil. Api belum bisa dijinakan sampai pukul 14.30 WIB, selama satu jam petugas berusaha memadamkan api, beruntung pada saat itu turun hujan deras yang melanda kota sampit sehingga pemadaman dapat terselesaikan. (jmy/beritasampit.co.id).

    Editor: DODY