Ayo Daftar! Katingan Punya “Gawe” Festival Musik se Kalteng dan Jalan Sehat Karang Taruna Lho…

    KASONGAN – Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, Kabupaten Katingan punya “gawe” besar pada tanggal 11-23 November 2017. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna ini digelar terbuka se Kalimantan Tengah dalam ajang pencarian bakat Festival Musik dan Jalan Sehat Karang Taruna 2017.

    Ketua Panitia Pelaksana, Habibi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Karang Taruna dan Pemkab Katingan, terpusat di Stadion Gagah Lurus Kasongan. Sedangkan jadwal pendaftaran Festival Musik dibuka pada tanggal 17 Oktober sampai 5 November dan pelaksanaan kegiatan Festival Musik 12-21 November 2017.

    Kemudian untuk kegiatan Jalan Sehat digelar pada tanggal 19 Novemner 2017 dengan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor dan ratusan doorprize menarik lainnya. “Kategori Festival Musik ini yakni group band, group akustik dan model etnik daerah. Disusul fashion sow dengan total hadiah keseluruhan berjumlah Rp 37.500.000 ditambah tropi dan piagam penghargaan,” jelas Habibi, (25/10/2017).

    Terpisah, Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid, S.Pi mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya mengharapkan keikutsertaan perwakilan Karang Taruna Kabupaten/Kota untuk terlibat dalam kegiatan itu sebagai peserta.

    “Saya mengimbau agar seluruh Karang Taruna Kabupaten/Kota untuk dapat mengirim utusannya dalam rangka mengikuti Festival Musik yang diselenggarakan Karang Taruna Katingan. Tentunya ini merupakan suatu wadah agar pemuda di Kalteng dapat terus melestarikan seni budaya dan musik serta Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam organisasi sosial kepemudaan,” terangnya.

    Selain itu, Abdul Hafid juga berharap kegiatan serupa dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dapat terus digalakan oleh Karang Taruna. “Pemuda Desa Karang Taruna merupaka ujung tombak pembangunan.

    Jadi semua desa seyogyanya dapat membentuk Karang Taruna dan membina keberadaan organisasi ini di desa. Sehingga pembangunan diwilayahnya dapat lebih baik lagi dan mandiri,” pungkasnya. (raf/beritasampit.co.id)