Luar Biasa..!!! Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Katingan Gelar Lomba Pidato

    KASONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Katingan menggelar lomba pidato dan akustik pada Sabtu (28/10) nanti.

    Ketua DPD KNPI Katingan, Edy Ruswandi menuturkan, tujuan kegiatan lomba pidato sebagai upaya mengasah kemampuan para pemuda menjadi calon pemimpin. Terutama dalam berbicara dan tampil di hadapan banyak orang.

    “Pada hakekatnya para pemuda itu adalah pemimpin sekarang dan di masa yang akan datang. Sejarah mencatat sejumlah peristiwa penting yang terjadi pada tahun 1928, 1945 dan 1998. Semua itu merupakan adil para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan bangsa ini,” ungkapnya, Selasa (24/10/2017).

    Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupten Katingan ini, juga memberikan wadah bagi para pemuda penghobi musik, salah satunya dengan lomba akustik. Mereka diharapkan mampu mengeksplorasi bakat dan minatnya di depan orang banyak. Yang lebih penting, mereka diharapkan berani tampil dengan tidak memakai narkoba dan minum-minuman keras.

    “Melalui kegiatan ini kami berharap agar muda-mudi di Katingan lebih menghargai dan memahami Hari Sumpah Pemuda sebagai perjuangan yang sesungguhnya,” imbuhnya.

    Ketua pelaksana Iskandar mengatakan, antusiasme peserta lomba pidato dan akustik cukup besar. Rata-rata pesertanya merupakan kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

    “Tapi band akustik yang baru mendaftar sebanyak empat grup. Lalu 15 orang untuk kategori pidato tingkat SMA sederajat. Kegiatan dimulai pukul 19.30 WIB di halaman Kantor DPD KNPI Katingan,” jelasnya.

    Namun pihaknya masih membuka kesempatan bagi peserta yang hendak mendaftar hingga Kamis (27/10). Sedangkan para juri lomba pidato, bakal melibatkan sejumlah akademisi Kampus II Universitas Muhammadiyah Palangka Raya di Kasongan yang berkecimpung di bidangnya.

    “Juri akustik sendiri berasal dari kalangan musisi Katingan yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam bermusik,” pungkasnya.(ar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY