Satpol PP Siap Back Up Pengamanan Saat Moto Prix Se Kalteng  di Sampit

    SAMPIT – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyaksikan berlangsungnya race pada Kegiatan Sumpah Pemuda Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Championship 2017.

    Kejurda Motoprix IMI Kalteng Seri IV serta Cipta Mentaya Modifikasi R-2 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 Oktober 2017 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim siap memberikan pengamanan saat berlangsungnya acara tersebut.

    Kasatpol PP Rody Kasmilan mengatakan bahwa hal tersebut sudah di koordinasikan antar instansi terkait. “Kita siap membantu memback up pengamanan nantinya,” tegas Rody Kasmilan, Rabu (25/10/2017)

    Waka Polres Kotim M. Zainur Rofik mengatakan, bahwa Satpol PP dalam penyampaiannya, siap menurunkan pengamanan sekitar 40 Anggota. “Dari Satpol PP tadi menyampaikan mereka siap dengan sekitar 40 anggota personel,” ungkapnya

    Sementara itu, pimpinan Lomba M. Hasbi Ashiddiqi berharap kepada seluruh penonton yang akan menyaksikan acara tersebut agar menonton di belakang garis pagar pembatas.

    “Jadi kita harapkan kepada seluruh penonton nantinya agar berada di belakang garis, atau belakang batas pagar. Semua kita harapkan berjalan dengan aman dan tertib, jangan ada sampai ada penonton yang keluar dari pembatas kita. Karena menginggat kelas yang dibuka ada kelas 150 tune up yang kecepatan tinggi,” tegasnya.

    Meski demikian, pihaknya juga akan menyiapkan pagar pembatas untuk trek pengamanan. Saat ini, pendaftaran Kejurda moto prix IMI Kalteng seri ke IV dibuka sejak tanggal 20 Oktober hingga tanggal 27 Oktober mendatang. Untuk peserta lokal pendaftaran ditutup tanggal 27 Oktober pukul 22.00 WIB, sedangkan peserta luar daerah pendaftaran terakhir tanggal 27 Oktober pukul 24.00 WIB.

    Hadiah yang disediakan bagi para pemenang selain berupa uang dan trophy, juga ada hadiah berupa 1 sepeda motor dari Bupati Kotim H Supian Hadi SIKom, 1 sepeda motor dari ketua KONI Kotim, Halikinnor, serta 1 sepeda motor dari Ketua Korwil IMI Kotim, H Rahadian Pani.

    “Bagi peserta yang ingin mendaftar ataupun yang ingin bertanya tentang peraturan lomba, bisa datang langsung ke sekretariat panitia. Setiap hari buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,” demikian M Hasbi Ashiddiqi. (jmy/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY