Satpol PP Akan Disiplinkan ASN Bolos Kerja

    SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio menekankan agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukamara untuk lebih giat dalam menjalankan tugasnya terkait dalam penegak peraturan daerah (Perda) terkait dengan tugas dan fungsi dalam menertibkan perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin.

    Wabup menegaskan jika Satpol PP akan diwajibkan untuk melakukan razia baik kepada ASN agar ada peringatan kepada ASN yang bandel. “Harus ada yang mengontrol, jangan sampai tidak disiplin terus,” ujar Windu Subagio, Rabu (25/10/2017).

    Sementara itu, Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara juga akan segera melakukan razia terhadap ASN yang suka sekali bolos saat jam kerja atau malah belanja dan meninggalkan tugas.

    Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara, Iwan Miraza yang mengatakan bahwa pihaknya banyak menerina keluhan masyarakat yang melihat ASN dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukamara sering belanja di pasar saat jam kerja.

    “Kami akan melakukan razia, setelah gelaran Porkab selesai. Saat ini anggota sedang fokus menjaga dan mengamankan kegiatan itu,” ujar Iwan Miraza, Rabu (25/10/2017). Menurut Iwan, selain banyaknya laporan dan keluhan masyarakat yang diterimanya, pihaknya juga menaruh perhatian pada pelajar yang juga tidak disiplin seperti bolos saat jam sekolah.

    “Selain pegawai kita juga ingin pelajar yang suka bolos,” ucapnya. Namun, Iwan masih belum menentukan waktu pelaksanaan razia tersebut.pasalnya pihaknya bisa melaksanakan razia kapanpun. “Kami akan lakukan rajia secara mendadak,” pungkasnya.(sya/beritasampit.co.id)