Ternyata, Kejurda Moto Prix Ini Yang Terakhir Masa Pemerintahan SAHATI

    SAMPIT – Kegiatan Sumpah Pemuda Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Championship 2017 yaitu Kejurda Motoprix IMI Kalteng Seri IV serta Cipta Mentaya Modifikasi R-2 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Oktober 2017 hanya akan berlangsung pertama dan terkahir di masa pemerintahan SAHATI (Supian Hadi’Taufiq Mukri).

    Hal tersebut diterangkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Najmi Fuad, setelah rapat paparan kegiatan tersebut di Mapolres Kotim, bahwa kegiatan yang akan datang nantinya adalah yang terakhir kalinya.

    “Pemerintah daerah telah memikirkan balapan di jalan raya, tinggal menunggu bagaimana tindak lanjut di DPRD Kotim. Ini yang terkahir di zaman Pemerintahan Supian Hadi, Kecuali sirkuit selesai dibangun,” tegas Najmi Fuadi, Rabu (25/10/2017).

    Sementara itu pimpinan lomba juga mengatakan hal demikian. “Ini yang terakhir balapan memakai jalan raya, berarti itu adalah PR untuk Pemda. Kita berharap mereka segera merealisasikan pembangunan sirkuit,” ungkap M. Hasbi Ashiddiqi.

    Ia juga menerangkan, bahwa Balapan bukan hanya sekedar hobi, tapi juga cabang olahraga. “Untuk Kalteng, zaman dulu kita jadi barometernya. Namun saat ini kita tidak lagi menjadi demikian. Pada 2018 mendatang kita berupaya meraih kembali prestasi di cabang olahraga tersebut dan mencari bibit sehingga kita serahkan untuk dibina menjadi atlet,” sebutnya. (jmy/beritasampit.co.id)