Bupati Akan Lantik Calon Sekda Dengan Nilai Asessment Tertinggi

    SUKAMARA – Bupati Sukamara, Ahmad Dirman menegaskan bahwa dirinya hanya akan memilih pejabat dengan nilai tertinggi pada asesment calon sekertaris daerah (sekda) yang akan diangkat menjadi sekda definitif.

    “Sekarang ini assesment calon sekda sudah dilaksanakan, dan saya tegaskan bahwa yang akan saya lantik nanti yang ringking pertama saya tegaskan itu,” ujar Dirman, Minggu (29/10/2017).

    Menurut Dirman, dirinya hanya akan melantik pejabat yang memperoleh nilai tertinggi pada saat mengikuti seleksi terbuka. Selain itu juga merupakan rekomendasi dari Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Surabaya.

    “Tidak ada yang ini itu, tidak ada yang dekat dan sebagainya, lepaskan itu semua jadi peringkat satu dan rekom dari Bandiklat Sukamara,” tegas Dirman.

    Setidaknya ada tujuh pejabat setingkat eselon IIB atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dipilih oleh bupati untuk mengikuti selesi terbuka, seperti Plt Sekda, assisten I Setda, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi, kepala inspektorat, Sekertaris DPRD, dan kepala dinas perhubungan.

    Dari hasil penjaringan yang dilakukan pada 11 hingga 13 Oktober 2017 berhasil diperoleh empat pejabat yaitu, Plt Sekda, kadis dikbu, kadisnakertras dan kepala inspektorat.(sya/beritasampit.co.id)