Sosialisasi Pilkada Serentak 2018, KPU Sukamara Gelar Jalan Sehat

    SUKAMARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara menggelar jalan sehat yang bertemakan gerakan sadar pilkada serentak tahun 2018 pada Minggu (29/10/2017) dengan strat dan finis di Lapangan Koramil, Kelurahan Mendawai.

    Menurut Ketua KPU Sukamara, Mat Saleh, Pilkada serentak 2018 merupakan pemilihan serentak gelombang ke-3 yang akan diikuti 171 daerah, dari 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten di Indonesia.

    “Dengan menggelar jalan sehat ini kita melakukan sosialisasi agar masyarakat paham dengan pilkada serentak yang akan digelar di Kabupaten Sukamara pada 2018 mendatang,” ujar Mat Saleh.

    Mat Saleh menerangkan, KPU Sukamara sebagai penyelanggara ingin memastikan hak-hak masyarakat sebagai pemilih terlayani dan dapat menunaikan hak konstitusional secara rasional, cerdas, mandiri dan penuh tenggungjawab.

    “Kami harapkan masyarakat saat ini memasang mata dan telinga, cermat setiap tahapan pilkada, beri masukan karena akan sangat membantu kami meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilihan,” jelas Mat Saleh.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sukamara, Kantet Sri Waluyo yang mewakili bupati Sukamara mengatakan sosialisasi tersebut merupakan langkah yang positif untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

    “Ini merupakan langkah yang baik agar tidak ada intervensi, tidak ada golput semua masyarakat memberikan hak pilihnya,” cetus Kantet.(sya/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara