MANTAP…27 Atlet Kotim Menuju Pornas Korpri Ke XIV

    SAMPIT – Plt. Sekda Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor resmi melepas sebanyak 27 atlet asal Kotim, yang mewakili provinsi Kalimantan Tengan (Kalteng), dalam acara Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke XIV tahun 2017 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

    Adapun 27 atlet nantinya akan mengikuti 3 cabang olahraga yakni, Bulutangkis, Voli Ball dan Futsal. Dengan dipercayanya 27 atlit Kotim mewakili Provinsi Kalteng, Halikin berpesan supaya para atlet dapat menjaga nama baik daerah, dan dapat memberikan prestasi yang terbaik pada ajang olahraga Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

    “Walaupun baru pertama ikut, akan tetapi kita harap dapat berprestasi, berikan yang terbaik untuk daerah, kita akan beri penghargaan buat ASN dapat berprestasi dibidang olahraga,” ujar Halikin, Senin (30/10/2017).

    Lanjutnya kembali, “Karena kita akan bergabung bersama kabupaten lainnya yang juga ikut dalam Pornas Kopri ini, maka jaga lah nama baik Kotim,” tandasnya.

    Kemudian Halikinpun menjanjikan kepada para atlet, jika nati berprestasi pada ajang tersebut hingga membuat harum nama daerah maka pemerintah daerah akan memberikan bonos kepada atlet yang berprestasi tersebut. “Nanti akan diberikan bonus jika memang berprestasi dari bapak bupati langsung,” ujarnya.

    Dengan berakhirnya sambutan Halikin pun resmi melepas sebanyak 27 atlet asal Kotim mewakili provinsi Kalteng untuk mengikutui Pornas Kopri XIV yang akan berlangsung dari tanggal 1-9 November mendatang di DIY dengan di ikuti 6 ribu atlet dari 34 provinsi di Indonesia.

    (fzl/beritasampit.co.id)