Bupati Perintahkan SOPD, Camat, Kades Dukung Program Kampung KB

    SUKAMARA – Bupati Sukamara, Ahmad Dirman memerintahkan dan menegaskan seluruh kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), camat dan kepala desa untuk mendukung program dan kegiatan kampung KB.

    Hal itu diungkapkan Ahmad Dirman agar terwujud masyarakat yang lebih baik dan keluarga berkualitas. Serta program keluarga berencana dapat memberikan kontribusi maksimal dalam pengendalian penduduk di Sukamara.

    “Nantinya akan berpengaruh pada pambangunan dan mengurangi laju penduduk,” ujar Dirman dihadapan kepala SOPD yang hadir saat pencanangan kampung KB di Desa Sukaraja, Salasa (31/10/2017).

    Menurut Dirman, keberhasilan program KB dibutuhkan sinergisitas dengan pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan bidang lainnya yang akan memberi harapan bagi masyarakat akan kehidupan yang lebih sejahtera.

    Sementara itu, Kepala Bidang Penggerakan dan Informasi, Perwakilan BkkbN Provinsi Kalimantan Tengah, Uwanfarid mengatakan bahwa kampung KB dicanangkan khusus untuk desa yang masih masuk kategori tertinggal, sehingga diperlukan kerjasama antara pihak BkkbN dengan pemerintah daerah.

    “Kampung KB ini kita canangkan untuk desa-desa yang masuk daerah tertinggal, terisolir dan daerah yang tidak pernah dijangkau baik itu melalui darah dan sungai,” terangnya.

    “Dengan pencanangan kampung KB ini agar desa-desa ini bisa sejahtera seperti desa yang lain misalnya seperti di kota,” pungkasnya.

    (sya/beritasampit.co.id)