MENAKJUBKAN… Danau Burung Potensi Wisata Eksotik Yang Tersembunyi

    SUKAMARA – Kabupaten Sukamara memiliki banyak potensi wisata alam seperti pantai di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci yang sudah banyak diketahui masyarakat. Selain itu ada Danau Burung di Kecamatan Sukamara yang masuk dalam kawasan Hutan Suaka Margasatwa (SM) Lamandau.

    Danau burung sendiri merupakan wilayah transit berbagai jenis burung yang melakukan migrasi, disana burung-burung yang datang dari berbagai daerah mencari makan dan ada yang berkembang biak.

    Potensi tersebut masih belum dimaksimalkan oleh pemerintah daerah agar dapat memberi pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    “Memang ada usulan danau burung dibuka untuk tempat wisata, kalau tidak merusak kita akan mendukung dan menunggu usulan dari dinas yang menangani masalah pariwisata,” ucap Plt Sekda, Sutrisno, Selasa (31/10/2017).

    Menurutnya, hal pertama yang harus dibangun agar danau burung tersebut dapat menjadi tempat wisata adalah sesuatu yang membuat masyarakat tertarik, seperti akses jalan yang sampai saat ini belum ada.

    “Ini semua terkait masalah anggaran, karena saat ini fokus pembangunan masih dibidang infrastruktur, tapi kalau memang pariwisata jadi prioritas kita minta dinas terkait mengusulkan dalam program pembangunan tahun depan,” jelasnya.

    Sutrisno mengharapkan agar potensi wisata yang ada di Kabupaten Sukamara bisa dimaksimalkan untuk pembangunan daerah, Pemda setempat siap mendukung setiap usulan dan program pembangunan disegala bidang.

    (sya/beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A