PLN Kapuas Bantu Rehab Bangunan SD Bifahmiddin

    KUALA KAPUAS – Memperingati hari listrik nasional ke-72, PLN Area Kuala Kapuas serahkan bantuan rehab bangunan SD Bifahmiddin, di Jalan Jepang, Handel Paremas, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Selasa (31/10/2017).

    Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh General Manager PLN Kapuas Moch Rohim kepada Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat MM MT, disaksikan oleh sejumlah pimpinan OPD, Camat Selat, kepala desa setempat, Ketua Yayasan Bifamiddin, dan undangan lainnya.

    Moch Rohim mengatakan, pemberian bantuan berupa rehab bangunan SD itu berasal dari zakat penghasilan pegawai PLN, terkhusus bagi pegawai yang muslim. “Jadi pada setiap bulannya pegawai kita berzakat penghasilan. Dan zakatnya itu dikelola oleh Lazis (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah) PLN,” terangnya.

    Karena di bulan ini ada peringatan hari listrik nasional ke-72, lanjutnya, maka pihaknya kembali menyalurkan zakat penghasilan tersebut. “Dan kali ini kita serahkan zakatnya dalam bentuk lebih nyata, yakni memberikan bantuan rehab bangunan SD Bifahmiddin,” ujarnya.

    Pada sebelumnya, kata Rohim, pihaknya juga memberikan bantuan-bantuan yang secara langsung kepada warga-warga.

    “Sehingga hal itu menjadi triger katalisator untuk meningkatkan kesejahteraan. Kalau bentuk rehab bangunan sekolah seperti ini, tentu kami bertujuan untuk membantu mencerdaskan bangsa,” pungkas Manager PLN Area Kuala Kapuas, Moch Rohim.

    (ps/beritasampit.co.id)