​Ini Dia Catatan Hasil  Kunker Komisi C DPRD Kalteng..Dimana ?

    PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk dari fungsi pengawasan.  Anggota Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke RSUD dr.  Doris Sylvanus, Palangka Raya dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei,  Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (1/11/2017).

    Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Heriansyah dan didampingi oleh Ketua Komisi C, H Syamsul Hadi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Elisa Lambung dari Partai Gerindra, dan Duwel Rawing dari PDI Perjuangan.

    Menurut Wakil Ketua DPRD Kalteng,  H Heriansyah di RSUD Doris Silvanus, merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang kerap mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat, Terutama di UGD dan juga Poliklinik.

    “Selain itu BPJS sendiri juga diharapkan bisa menjalin koordinasi yang baik, bersama pihak rumah sakit. Pelayanan di UGD pihaknya menekankan agar proses dan tahapannya berjalan cepat. Dari tupoksi serta sistem kerja sesuai informasi yang pihaknya terima, standaret pelaksanaannya adalah dua jam,” ungkap Heriansyah.

    Heriansyah juga menyampaikan bahwa yang menjadi keluhan Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus,  terkait kekurangan Sumber daya Manusia (SDM).  Terutama tenaga perawat.  Karena masih adanya moratorium tenaga honor kesehatan daerah.

    “Terkait kekurangan tenaga honor kesehatan terutama tenaga perawat dan ruangan akan kita sampaikan kepada Gubernur Kalteng, agar mencari solusi dalam menambah tenaga kesehatan serta ruangan rawat inap.  Sehingga pelayanan rumah sakit berjalan sesuai dengan standar pelayanan,” ucapnya.

    Setelah melakukan kunjungan ke RSUD dr. Doris Sylvanus. Rombongan melanjutkan menuju RSJ Kalawa Atei. Pihaknya ingin melihat secara langsung sarana fisik, pelayanan, SDM, dan lainnya.

    “Dari hasil kunjungan serta diskusi bersama Direktur di rumah sakit tersebut, banyak hal yang mesti dibenahi. Apa yang disampaikan menjadi catatan kami, dalam pembahasan anggaran 2018 nantinya,” ujar Heriansyah. (nt/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara