Duh Lucunya !!!  28 Peserta Ikuti Lomba Balita Sehat, Dimana ?

    SAMPIT – Pemerintah kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (01/10/2017) mengadakan lomba Balita tahun 2017, bertempat di gedung Darma Wanita Jl. Jendral A. Yani Sampit.

    Sebanyak 28 peserta mengikuti dua kategori lomba yang dilombakan yakni di umur kategori 6-24 bulan dan 24-59 bulan dari 17 kecamatan yang hadir, untuk berlomba dalam penilaian kesehatan balita tersebut.

    Khusnul Hidayati, Kasi Kesehatan dan Gizi di Dinas Kesehatan Kotim menuturkan bahwa, lomba Balita adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pemerintah daerah yang biasanya dilaksanakan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan tim Penggerak PKK Kabupaten.

    “Tiap tahun kita laksanakan lomba ini, nantinya pemenang ditingkat kabupaten ini akan kita bawa untuk mengikuti lomba kembali di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, untuk mewakili Kotim,” tuturnya.

    Adapun kategori penilaiaan dalam lomba tersebut, Khusnul menjelaskan kembali ada 6 kategori dari juri, yakni mulai dari kesehatan secara umum, kesehatan gigi, kesehatan gizi, psikologi anak dan juga dari tim penggerak PKK.

    “Itulah kategori penilaiannya, itu semua akan dinilai oleh juri dari ahlinya masing-masing,” jelasnya. Sebelumnya lomba balita sehat ini digelar di puskesma masing-masing kecamatan di Kotim, hingga pemenang dari setiap puskesmas kecamatan tersebutlah yang ikut dalam lomba balita sehat tingkat kabupaten. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY