Kapala DKPP Harapkan HKTI Lebih Aktif Membangun Pertanian Seruyan

    KUALA PEMBUANG – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian(DKPP) Kabupaten Seruyan Sugian Noor, mengharapkan supaya Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dapat turut serta membangun pertanian yang ada di Kabupaten tersebut.

    Kapala DKPP Sugian Noor mengatakan, bahwa kondisi pertanian di kabupaten seruyan pada 2 tahun terakhir telah menunjukan penigkatan produksi terutama pada komoditas padi.

    Ia mengeluhkan, bahwa selama ini kepengurusan HKTI seperti mati suri sehingga tidak ada aktivitas maupun program yang terlaksana, bahkan ketua HKTI Seruyan yang sebelumnya sampai mengundurkan diri dari kepengurusan.

    “Karena melihat hal tersebut saya merasa terpanggil untuk kembali menghidupkan dan menggagas organisasi ini agar kedepannya dapat turut serta membangun pertanian di Seruyan ke arah yang lebih baik,” katanya saat membuka acara pemilihan ketua baru Himpunan Kelompok Tani Indonesia cabang Kabupaten Seruyan, Rabu (1/11/ 2017).

    Tidak hanya itu, kepedulian para pemuda tentang pertanian yang saat ini sudah menurun akibat ketertarikan kaum pemuda kepada profesi lainnya.

    “Agar nantinya para petani berani untuk mnyampaikan aspirasinya apalagi saat ini ada anggota DPR RI sekaligus Wakil Ketua HKTI Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmat Hamka yang siap menyampaikan aspirasi petani pada pemerintah pusat dan terus mendukung program yang direncanakan oleh pemerintah,” terangnya.

    (rdi/beritasampot.co.id)