Kaukus Sukamara-Lamandau Dilantik

    SUKAMARA – Agar kapasitas anggota legeslatif wanita meningkat maka dibentuklah Kaukus Perempuan Parlemen Sukamara-Lamandau yang nantinya bertugas dalam upaya peningkatan peran wanita dan anak-anak.

    “Tugas dari kaukus perempuan parlemen ini selain perempuan ini membawa tugas anggota dewan juga membawa tugas partai serta membawa sebagai aleg wanita yang harus mengutamakan perda-perda mengutamakan perempuan dan anak,” jelas Ketua Kaukus Perempuan parlemen Provinsi Kalteng, Andina Theresia Narang B Comm usai melantik kaukus perempuan parlemen kabupaten Sukamara-Lamandau di DPRD Sukamara, Kamis (2/11/2017).

    Andina juga menjelaskan bahwa untuk anggota Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Sukamara-Lamandau merupakan gabungan antara dua kabupaten yang disebabkan kurangnya anggota legeslatif perempuan di dua daerah tersebut.

    “Untuk Sukamara dan Lamandau karena kurang dari lima orang maka digabung,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sukamara-Lamandau, Erlik Nurlaili mengatakan pembentukan kaukus merupakan hal pertama di Kabupaten Sukamara dan Lamandau maka pihaknya menunggu interuksi dari pihak provinsi untuk melaksanakan tugas. “Karena ini baru kami tetap menunggu dari provinsi,” tukas Erlik.

    (sya/beritasampit.co.id)