Rencana Jadi Mall, Terminal Patih Rumbih Sampit Akan Digusur, Benarkah ?

    SAMPIT – Plt. Sekda Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, membeberkan bahwa pemerintah daerah berencana akan menggusur terminal satu-satunya di Kota Sampit, yakni Terminal Patih Rumbih, yang berada di Jl. MT. Hariono.

    Digusurnya terminal tersebut lantaran pemerintah daerah akan menggunakan lahan tersebut, untuk membangun pusat pelayanan publik terpadu semacam Mall yang didalamnya akan terdapat jasa pelayanan seperti loket-loket pembuatan KTP, pembuatan SIM, Pebayaran BPJS dan juga pelayanan jasa lainnya.

    “Itu memang rencana, jadi nanti terminal itu akan kita pindahkan ke lingkar utara, maka lahanya akan kita bangun Mall besar,” ujar Halikin, Kamis (2/11/2017).

    Jadi, sambung Halikin kembali, Mall tersebut nantinya akan memudahkan masyarakat Kotim, untuk berurusan karena disediakan fasilitas penunjang yang pendukung untuk kenyamanan pengunjung nantinya.

    “Karena semacam Mall maka semuanya dilengkapi pendingin ruangan, dan masyarakat yang berurusan juga tidak kepanasan yang pastinya layak anak,” terangnya.

    Kemudian dia, berharap pada APBD tahun anggaran 2018 nanti, pembangunan Mall tersebut dapat dimulai dengan didukung semua pihak, walaupun pembangunannya secara bertahap.

    “Kita membangunnya tidak sekaligus, karena keterbatasan dana yang kita miliki, tetapi harapan Bupati, dimasa kepemimpinannya Mall ini dapat terwujud dan sudah ada, kemudian kami harap DPRD Kotim juga dapat mendukung rencana ini” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)