Wabup Sukamara Buka Rakor Program Keluarga Harapan

    SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan tunai bersyarat yang ditujukan bagi keluarga miskin yang berada pada klaster paling bahwa atau 5 persen dari rangking terbawah penduduk miskin.

    Hal itu diungkapkan Windu Subagio saat membuka rapat koordinasi program PKH di Aula Kantor bupati Sukamara, Kamis (2/11/2017).

    “PKH sebagai program perlindungan sosial yang dimulai pada 2007 dan menjadi program nasional pada 2012, yang diharapkan dapat meningkatkan akses keluarga miskin terhadap pelayanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial,” ujar Windu.

    Windu mengharapkan dengan adanya rakor tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan di Kabupaten Sukamara.

    “Marilah kita menambah wawasan tentang upaya peningkatan kesejahteraan sosial serta mengentaskan masyarakat dari kemiskinan di Sukamara,” ucap Windu.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PMDPP-PA Sukamara, Banjarnahoor mengatakan rakor PHK bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan mensinergikan peran pemerintah kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa dalam mendukung pelaksanaan PKH di Sukamara.

    “Rakor ini juga bertujuan sebagai persiapan strategi pencapaian target sasaran 10 juta keluarga penerima manfaat atau KPM,” ucap Banjarnahoor. (sya/beritasampit.co.id)