“Yong Moo Do” Jadi “Makanan Harian” Prajurit Rindam XII/Tanjungpura

    SINGKAWANG – Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan latihan beladiri militer Yong Moo Do bertempat di lapangan Ali Anyang Rindam XII/Tanjungpura, tampak penuh semangat yang dikuti sebanyak 64 prajurit.

    Memiliki kemampuan fisik yang samapta, tangguh dan pandai beladiri merupakan karakteristik yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Rindam XII/Tanjungpura. Selain itu, beladiri Yong moo do menjadi wajib dikuasai bagi prajurit.

    Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar M, S.H., M.Tr.(Han) mengatakan, kegiatan latihan beladiri Yong Moo Do ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan prajurit Rindam XII/Tanjungpura terus terpelihara, dikatanya disela-sela kegiatan di lapangan Rindam XII/Tanjungpura, Rabu (1/11/2017).

    Danrindam pun berpesan kepada prajurit yang melakukan latihan, “latihan wajib tercapai, dimana kita ketahui beladiri ini memiliki resiko yang cukup tinggi, jaga faktor keamanan semaksimal mungkin”, pesan Danrindam XII/Tanjungpura.

    Selain itu Danrindam juga menyampaikan bahwa, Rindam XII/Tanjungpura selama ini terus melaksanakan patroli. Setiap pelaksanaan patroli di pimpin satu Perwira Pertama dengan jumlah sepuluh personel, ujarnya.

    “Ya saya berharap, dengan adanya kegiatan patroli yang dilakukan personel Rindam XII/Tanjungpura terciptanya rasa aman bagi warga masyarakat khususnya wilayah Kota Singkawang,” harap Danrindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar mengakhiri. (rindam/tpr for beritasampit.co.id)