Incar Pelanggar, Polres Katingan Operasi Zebra Dengan Sistem Hunting 

    KASONGAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan,  menggelar Operasi  Zebra Telabang di Kota Kasongan dan Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir. Razia pelanggar  lalu lintas itu, berlangsung dari tanggal 1-14 November 2017 mendatang, dengan melibatkan personil TNI, Dishub dan Satpol PP setempat.

    Kasat Lantas Polres Katingan, AKP Salahidin, SH,.SE mengatakan, sasaran operasi Zebra Telabang ini dengan penindakan pelanggaran lalu lintas mengunakan aplikasi E-Tilang guna ‎terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yg dilaksanakan dengan sistem Hunting dan Stasioner.

    “Saat ini perkembangan transportasi masuk dalam era digital. Hal itu perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polisi. Dengan demikian, diharapkan mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut,” terang Salahidin, Jumat (3/11/17).

    Dijelaskannya, penggunaan sistem tersebut merupakan program Polri tentang polisi profesional, modern, dan terpercaya,  yang wajib dijalankan Polisi lalu lintas.

    “Ada dua target dan sasaran prioritas yaitu, pelanggaran terhadap kenderaan yang tidak sesuai dengan peruntukannya untuk kenderaan bermotor roda empat dan pelanggaran terhadap pengguna helm tidak  standar untuk kenderaan bermotor roda dua,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara