Ini Kata Dokter Gigi, Cara Sikat Gigi Yang Benar..?

    SUKAMARA – Pentingnya pengetahuan  menyikat gigi pada anak sejak dini. Oleh karena itu edukasi sikat gigi dilaksanakan di PAUD  Melati, Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara.

    Wakil Kepala Sekolah PAUD Melati, Rahmawati , mengatakan memberikan edukasi  kesehatan gigi  pada anak usia dini sangat penting dan merupakan program dari sekolah untuk mengajarkan anak-anak  bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar sejak dini.

    “Ini merupakan sesuatu yang penting agar membiasakan anak-anak untuk menjalankan gaya hidup sehat hingga dewasa kelak,” ucap Rahmawati, Jumat (3/11/2017).

    Ditempat yang sama Dokter Gigi, Dewi Katrin Sari mengatakan,  sekarang masyarakat masih belum sadar akan pentingnya kesehatan gigi terutama pada anak. 

    Dia menjelaskan masih belum paham akan cara mengosok gigi yang baik dan benar oleh karena itu  edukasi sikat gigi ini sangat penting untuk mendidik, mengajarkan dan mengingatkan soal pentingnya kesehatan gigi dan mulut. 

    “Memang masih banyak masyarakat yang belum paham cara sikat gigi yang benar, edukasi ke anak-anak sangat penting agar mereka bisa paham dan bisa diterapkan hingga mereka dewasa,” pungkas Dewi. (sya/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara