​Ini Motto dan Doa Putri Tokoh Pembangunan Gumas Kepada Pasangan LOTO. Seperti Apa? 

    KUALA KURUN-Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Gumas dan Wakil Bupati Gumas, Lohing Simon-Suprapto Sungan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang sudah mantap.

    Gabungan dua nama pasangan pengusaha dan birokrat tersebut, disingkat dengan nama “LOTO” dengan motto “BERKAT” untuk masyarakat Kabupaten Gumas.

    Motto tersebut mengandung makna yang dalam, untuk massa depan Gumas mendatang. Kata BERKAT itu sendiri disingkat dari; Bersih, Kerja Keras, dan Tuntas.

    Adapun pengertian dari BERKAT, yakni;

    BERSIH: Berarti bahwa pasangan LOTO, hadir dengan dilandasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan niat yang tulus untuk mengabdi dan bekerja membangun Gumas secara transparan, akuntabel serta profesional. Sehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    KERJA KERAS: Berarti pasangan LOTO dalam mengabdi dan bekerja membangun Gumas menekankan Etos Kerja yang berkualitas, dengan dilandasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta semangat pantang menyerah (Isen Mulang) demi keberhasilan pembangunan untuk membawa kesejahteraan yang berkeadilan sosial bagi seluruh masyarakat Gumas.

    Adapun etos kerja yang dimaksud ialah, konsep pemikiran yang memahami bahwa,  Kerja adalah Rahmat yang artinya: LOTO bekerja tulus dengan penuh rasa syukur. Bekerja secara benar dengan penuh tanggung jawab. Bekerja secara tuntas dengan penuh integritas.

    Selain itu. LOTO Bekerja keras penuh semangat. Bekerja secara serius dengan penuh kecintaan. Bekerja secara cerdas dengan penuh kreativitas. Bekerja dengan tekun dan penuh keunggulan. Bekerja paripurna dengan penuh kerendahan hati.

    TUNTAS: Berarti pasangan LOTO dalam mengabdi dan bekerja membangun Gumas menekankan profesionalisme kerja dalam kinerja yang berkualitas, terukur dan teruji. Sehingga membawa dampak pada percepatan pertumbuhan ekonomi dengan fokus pada pemberdayaan sumber daya manusia dan sumber daya alam.

    Percepatan pembangunan infrastruktur, seperti; kesehatan, pendidikan, sektor keagamaan, sektor perhubungan, sektor komunikasi, sektor sosial budaya, serta pariwisata. Dengan dilandasi kepemimpinan yang bersih, transparan, akuntabel juga profesional. Semua itu demi terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan sosial bagi masyarakat Kabupaten Gumas.

    Bacalon Bupati Gumas, Lohing Simon, dalam pidato politiknya dihadapan ribuan pasang mata kader dan simpatisan Partai Nasdem, serta pedukung pasangan Bacalon, mengatakan dengan keluarnya rekomrndasi DPP Partai Nasdem, maka sudah ada tiga partai yang mengusung duet Lohing-Suprapto.

    “Dengan bergabungnya Partai Nasdem. Maka sudah ada tiga partai pengusung, seperti PDIP, PKPI dan Partai Nasedm, dengan jumlah kursi di DPRD Gumas sebanyak 13 kursi,” tukas Lohing, disambut sorak sorai yang menggema dari pendukungnya, ketika itu.

    Dalam kesempatan itu, Lohing mengajak partai politik (Parpol) yang belum bergabung, ikut bergabung mengusung pasangan dirinya bersama Suprapto Sungan. “Parpol yang belum bergabung, mari bergabung bersama kami,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

    Dilansir dari akun facebook Ketua DPW Partai Nasdem, Faridawaty Darland Atjeh. Mantan Ketua KPU Kalteng itu, memuji pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Gumas, Lohing Simon-Suprapto Sungan.

    “Bagi Kabupaten Gunung Mas yg lebih baik…. menurut kami …. semangat dan potensi itu ada pd pasangan LOHING SIMON – SUPRAPTO SUNGAN
    Sahabat kami PDIP sangatlah beruntung memiliki kader yg loyal spt pak Lohing,” tulisnya yang diposting pada tanggal 29 Oktober lalu.

    “Dan kami pun patut berbesar hati dan menaruh harapan pd semangat restorasi pd diri pak Suprapto ….Smga Tuhan meridhoi perjuangan keduanya dan seluruh pendukungnya utk masa 2018-2023,” timpal putri tokoh yang berjasa membangun Gumas, Darland Atjeh.

    Penulis/Editor: A. Uga Gara