​Niat Hendak Belanja Nambah Barang, Ditinggal Sebentar Toko Malah Terbakar Habis..Dimana?

    KASONGAN – Sungguh malang nasib Slamet Riadi (32) warga Jalan Katunen, RT 09,  Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir,  Kabupaten Katingan. Toko sembako miliknya, ludes dilalap sijago merah, sekitar Pukul 05.00 WIB, Sabtu (4/11/17).

    Api yang melahap 1 buah toko berkontruksi kayu ini, berhasil dijinakan oleh Petugas Pemadam Kebakaran setempat, setelah 20 menit kemudian. Sehingga tidak sempat merambat ke bangunan lainnya. Tidak ada korban fisik, baik luka maupun jiwa. 

    Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK melalui Kapolsek Katingan Hilir,  Iptu Nurheriyanto menerangkan,  bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi   disaat korban dan adiknya Riana ingin berangkat ke Kota Sampit Kotim untuk berbelanja barang keperluaan toko sembako miliknya.

    “Namun setelah ingin masuk lagi kedalam toko, api sudah menyala di atas plapon atau langit-langit tempat tidur korban,” Kapolsek Katingan Hilir,  Iptu Nurheriyanto,  kepada sejumlah wartawan.

    Lebih jauh diceritakan Nurheriyanto, demikian nama Polisi ini akrab disapa. Sekitar Pukul 04.15 wib. Pada saat Slamet Riadi dan adiknya Riana bangun tidur di toko sembakonya, dan kemudian korban berangkat dari toko sembako untuk berangkat ke sampit belanja barang keperluan.

    Setelah Korban berangkat kemudian adik Korban Riana menutup pintu dan masuk kembali ke toko. Saat masuk kedalam, lalu melihat api yang sudah menyala di atas plapon tempat korban ( Slemat Hariadi, red) biasa tidur. kemudian Adik Korban menyelamatkan barang berharga dari kamar,  serta langsung lari keluar dan api sudah membesar dan menghanguskan toko sembako tersebut.

    Akibat kejadian itu, tambahnya, korban mengalaami ‎kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 70 juta. “Tindakan Kepolisian pada saat kejadian menghubungi Pemadam Kebakaran Katingan,‎ mengamankan TKP,‎ catat saksi-saksi dan ‎membantu memadamkan api,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara