​Wujudkan Aktualiasi Pengkaderan, Muhammadiyah Kasongan Gelar Rapat Pimpinan Daerah

    KASONGAN – Untuk mewujudkan Aktualiasi Pengkaderan, Organisasi Muhammadiyah Katingan gelar Rapat Pimpinan Daerah (Rakerpimda), yang bertempat di Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan setempat, Sabtu ( 4/11/2017).

    Kegiatan yang berlangsung tersebut di ikuti puluhan orang peserta dari berbagai unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pengurus Majelis, dan Lembaga serta Pimpinan Organisasi Otonom di tingkat daerah.

    Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Katingan Edi Rahmad Sosiawan mengatakan, bahwa rapat kerja pimpinan ini dimaksudkan untuk merumuskan program kerja pimpinan daerah Muhammadiyah Katingan, sinkronisasi program kerja antar Majelis dan Lembaga, kebijakan pengembangan persyarikatan, dan konsolidasi pimpinan Muhammadiyah Katingan.

    ‎‎Dirinya menerangkan untuk organisasi Muhammadiyah sendiri dalam hal pembentukan cabang-cabang di setiap kecamatan sampai saat ini yang sudah baru terbentuk  ‎yaitu pimpinan cabang di Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit. Di desa itu sudah memilik aktivitas kegiatan seperti  amal usaha, salah satunya yaitu mengelola sebuah langgar yang sudah dijadikan Masjid.

    “Desa Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan, juga sudah terbentuk pimpinan cabangnya dan masih dalam tahap menjalankan organisasi agar berjalan sepenuhnya. Kemudian ada beberapa cabang yang belum bisa, atau masih kurang berjalan kepengerusannya seperti cabang di Kecamatan Pulau Malan maupun Kota Kasongan,” jelasnya.

    Edi Rahmad Sosiawan yang juga pimpinan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Katingan ini, berharap ‎rapat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Katingan ini, untuk memulai organisasi dalam melaksanakan program kedepannya agar bisa terlaksana‎ baik organisasi otonom maupun cabang untuk menggeliat lagi di masa yang akan datang. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara