Bupati Hj. Nurhidaya Mengajak Masyarakatnya Untuk Menanbung di Bank Kalteng

    Laporan Khusus: Maman Wiharja bagian 2 (Habis)

    PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, dalam sambutannya pada acara Pembukaan Undian Taheta Bank Kalteng, Ahad lalu 28 Oktober 2017, mengucapkan terima kasih atas CSR yang diberikan Bank Kalteng kepada masyarakat, dan Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kobar untuk menabung di Bank Kalteng baik itu berupa giro, deposito, dan tabungan.

    Bupati juga berkomitmen untuk menambah penyertaan modal kepada Bank Kalteng sesuai dengan aturan yang ada. “Untuk penyertaan modal menyesuaikan dengan PAD kita, kalau PAD meningkat tentunya penyertaan modal juga meningkat,” ucapnya.

    Ajakan untuk menabung di Bank Kalteng juga disampaikan oleh Assisten II Pemprov Kalteng Hardy Rampay saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang berhalangan hadir pada acara tersebut.

    “Dengan menyimpan dana ke Bank Kalteng berarti masyarakat ikut membantu pembangunan Kalteng menuju masyarakat yang sejahtera, ini sejalan dengan visi dan misi saya sebagai Gubernur Kalteng yaitu Kalteng Berkah, Bermartabat,Elok, Religius, Kuat,Amanah & Harmonis,” kata Hardi saat membacakan sambutan gubernur.

    Gubernur juga mengapresiasi kinerja Bank Kalteng yang terus melebarkan sayapnya hingga saat ini ada 24 kantor cabang pembantu. “Ini membuktikan bahwa Bank Kalteng benar-benar berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan,” kata Gubernur dalam sambutannya.

    Bank Kalteng akan terus meningkatkan pelayanan melalui produk-produk simpanan berupa giro, deposito, dan tabungan. Produk tabungan Bank Kalteng yaitu Taheta, Simpeda & Tabunganku.

    Rencananya juga akan ada penambahan tiga jaringan kantor baru pada tahun ini yakni di Tumbang Lahung Kecamatan Permata Intan Kabupaten Murung Raya, kemudian di Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Riam Durian/Despot Desa Makarti Jaya Kabupaten Kotawaringin Barat.

    “Saat ini di Kotawaringin Barat ada satu kantor cabang dan tiga kantor cabang pembantu yakni di Kumai, Karang Mulya, dan Kotawaringin Lama,” kata Pimpinan Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun Meishias N Koetin.

    Bank Kalteng yang memiliki NPL (non performing loans) 0,52 pada September 2017 ini tidak hanya melayani pembayaran gaji kolektif pegawai negeri sipil di lingkungan Kalimantan Tengah saja. Melainkan ada 375 perusahaan yang sudah membuka rekening di Bank Kalteng, terdiri dari 239 perusahaan pertambangan, 91 perusahaan perkebunan, dan 45 perusahaan kehutanan.

    “Keseluruhannya ada 456 rekening, masing-masing 310 rekening perusahaan pertambangan, 100 rekening perusahaan perkebunan, dan 46 rekening kehutanan,” papar Direktur Utama Bank Kalteng Yosapatasi saat Malam Ramah Tamah di Swiss Belinn Hotel Pangkalan Bun, Sabtu (28/10). Malam Ramah Tamah yang digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Bank Kalteng itu juga dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah dan Ketua DPRD Kobar Triyanto.(Maman Wiharja).