KPU Sukamara Sosialisasikan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018

    SUKAMARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara menggelar sosialisasi pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Sukamara di Gedung Gawi Barinjam, Sabtu (4/11/2017).

    Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh partai politik dan tokoh masyarakat, organisasi pemuda, ketua RT di Kabupaten Sukamara.

    Ketua KPU Sukamara, Mat Saleh mengatakan bahwa sosialisasi tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya partai politik tentang aturan pencalonan bakal calon bupati dan wakil bupati Sukamara.

    “Kami mengundang berbagai elemen antara lain partai politik, tokoh masyarakat, tokoh organisasi,” ujar Mat Saleh usai kegiatan sosialisasi.

    Menurutnya, dalam pencalonan bupati dan wakil bupati ada dua jalur yaitu jalur partai politik dan jalur perseorangan. Banyak yang belum mengetahui bagaimana mekanisme pencalonan bupati dan wakil bupati 2018.

    “Seperti syarat jika calon bupati dan wakil bupati maju melalui jalur partai politik apa saja dan juga banyak yang salah persepsi juga tentang jalur perseorangan dimana harus mengumpulkan syarat dukungan,” jelas Mat Saleh. (sya/beritasampit.co.id)