Niat ke Sampit Belanja Barang Sembako, Ehhhh…Toko Slamet Malah Terbakar Ludes

    KASONGAN – Sungguh malang nasib Slamet Riadi (32) warga kasongan. Pasalnya Toko sembako miliknya terbakar ludes pada hari Sabtu 4 Nopember 2017, sekitar pukul 05.00 WIB, yang bertempat di jalan Katunen RT 09 Kelurahan Kasongan Lama, sebelah rumah makan Kandangan dekat Masjid Ainul Yaqin, Kasongan.

    Kebakaran 1 buah toko yang terbuat dari kayu ini berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadaman Kebakaran ‎sekitar 20 menit. Beruntung kebakaran tidak sempat merembet ke tetangga lainnya dan tidak ditemukan korban jiwa.

    Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto SH, menerangkan bahwa kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 05 .00 WIB, saat korban dan adiknya Riana ingin berangkat ke Kota Sampit Kowaringin Timur, untuk berbelanja barang keperluaan toko sembako miliknya.

    Namun, setelah ingin masuk lagi kedalam toko, api sudah menyala di atas plapon atau langit-langit tempat tidur korban. Kronologis kejadian, Sabtu 04 Nopember 2017 sekitar pukul 04.15 WIB, pada saat Slamet Riadi dan adiknya hendak berangkat dari toko sembako menuju Sampit belanja barang keperluan.

    Kemudian adik korban Riana menutup pintu dan masuk kembali ke toko. Saat masuk kedalam, lalu melihat api yang sudah menyala di atas plapon tempat korban (Slemat Hariadi) biasa tidur.

    Kemudian Adik korban dan Slamet Riadi berupaya menyelamatkan barang berharga dari kamar serta langsung lari keluar dan api sudah membesar dan menghanguskan toko sembako tersebut,” jelas Nurheriyanto, Minggu (4/11/2017).

    Lanjutnya mengatakan bahwa kebakaran yang menghanguskan 1 buah toko sembako ini tidak memakan korban jiwa. Dan ‎kerugian materil yang dialami diperkirakan sekitar Rp. 70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah).

    “Tindakan Kepolisian pada saat kejadian menghubungi Pemadam Kebakaran katingan,‎mengamankan TKP,‎ caatat saksi-saksi dan ‎membantu memadamkan api,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)