Bangun Partisipasi Aktif Masyarakat, Wabup Sukamara Buka Ekspos Adipura

    SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio menerangkan Adipura merupakan progran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan yang secara nasional yang bertujuan mendorong kepemimpinan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia mewujudkan wilayah yang berkelanjutan secara ekologi, sosial dan ekonomi.

    “Penilaian Adipura tahun 2017/2018 tidak lagi terfokus pada kota dan ibukota kabupaten,” ujar Windu Subagio saat membuka ekspose penilaian program Adipura tahap 1 (P1) 2017/2018 di Gedung Gawi Barinjam, Senin (6/11/2017).

    Penilaian adipura tahap 1 yang baru dimulai kali ini lebih berdasarkan kekhasan setiap wilayah kota dan ibukota kabupaten, selain itu juga memperhatikan terciptanya hubungan antara kota dan desa yang adil dan saling menguntungkan.

    Windu juga menerangkan bahwa program adipura ini diharapkan dapat mengajak masyarakat melaksanakan pengelolaan lingkungan perkotaan dengan kebiasaan hidup bersih dan menjaga kebersihan sekitar.

    “Contoh sederhana yang bisa diterapkan adalah membiasakan membuang sampah dan memilah sampah pada tempatnya,” ucap Windu. (sya/beritasampit.co.id)‎