Dana Organisasi Kepramukaan Katingan Sangat Minim

    KASONGAN – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 1508 Pramuka Kabupaten Katingan, Drs. H. Jainudin Sapri, mengatakan bahwa dana hibah untuk organisasi kepramukaan yang dipimpinnya saat ini terlalu minim.

    Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutannya pada salah satu acara kepramukaan, di Sport Center belum lama ini. Sementara kegiatan kepramukaan dalam satu tahun anggaran kian tahun semakin bertambah banyak.

    Adapun kegiatan dimaksud, menurutnya lebih dominan membina adik-adik pramukan dalam berbahgai hal positif, yang ke depannya akan menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

    Oleh karena itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan bisa melakukan penambahan bantuan hibahnya kepada Pramuka.

    “Secara terus terang saja, untuk tahun 2017 ini Kwarcab 1508 Pramuka Kabupaten Katingan hanya dianggarkan sekitar Rp. 250 juta saja,” akunya, (6/11/2017).

    Dengan dana tersebut menurutnya hampir tidak cukup untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan selama satu tahun di tahun 2017 ini.

    Adapun yang paling banyak menyedot anggaran di pramuka pada tahun 2017 ini, menurutnya adalah kegiatan Raimuna di DKI Jakarta beberapa bulan yang lalu.

    Kemudian, kegiatan-kegiatan lainnya yang memang sangat dibutuhkan dalam angka pembinaan kepramukaan di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

    Karena, tanpa adanya dukungan dan bantuan dari Pemerintah kabupaten katingan setempat dirinya yakin sangat sulit untuk melaksanakan berbagai program yang sudah menjadi agenda setiap tahunnya ini.

    (ar/beritasampit.co.id)