DLH Kotim Sudah Siap Dalam Penilaian Adipura

    SAMPIT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) secara keseluruhan sudah siap dalam penilain adipura yang berlangsung pada bulan November tahun 2017 ini.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotim, Drs.H. Sanggul Lumban Gaol, MT mengungkapkan, saat ini pihaknya terus koordinasi dengan tempat pembungan akhir (TPA) untuk membenahi poin atau nilai yang anjlok pada tahun lalu.

    “Kita benahi nilai yang anjlok tahun lalu dalam penilaian Adipura. Kita coba lakukan pembenahan dan mengajak serta masyarakat. Saya kira untuk penilaian P1 kita sudah maksimal dan terus kita koordinasikan dengan SOPD terkait karena tanggung jawab kebersihan adalah tanggung jawab kita semua,” kata Saggul Lumban Goal, Senin (6/11/2017).

    Dalam kesempatan itu, Sanggul meminta kepada seluruh lapisan masyaarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan supaya untuk penilaian Adipura nanti Kotim bisa kembali meraih piala kebersihan itu.

    “Saya sangat menerima bila ada masukan dari masyarakat. Ini sangat penting untuk kita bersama. Berikan saran untuk kebaikan kita semua, serta mengajak masyarakat untuk punya tanggungjawab. Kita berupaya memaksimalkan. Tetapi jika masyarakat tidak memainkan perannya sebagai penghasil sampah ini, maka akan menjadi masalah kita juga,” ungkapnya.

    (im/beritasampit.co.id)