Kecamatan MB Ketapang Borong Juara Umum Voli Kejurkab

    SAMPIT – Kejuaraan Kabupaten bola voli U-23 antar kecamatan se Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah berakhir sejak digulirkannya kompetisi tersebut pada Rabu (1/11/2017) lalu.

    Pada malam penutupan, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikam Kotim Bima Ekawardhana, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid dan Sekretaris Daerah Kotim Halikinnor, Minggu (6/11/2017) malam.

    Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, keluar sebagai tim juara 1 dari Kelas Putri maupun Putra. Sebelumnya, pada kesempatan sebelum menutup acara tersebut.

    Sambutan Bupati Kotim, H. Supian Hadi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Halikinnor mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang dengan segala keterbatasannya, namun tetap berjalan dengan lancar.

    “Saya mengapresiasi acara ini, karena sampai malam final tidak ada insiden yang menganggu jalannya pertandingan,”ungkap Halikin saat Sambuta di gedung olahraga Jalan Tjilik Riwut KM 3,5 Sampit.

    Halikin juga mengucapkan selamat kepada para pemenang pertandingan, dan meminta kepada Persatuan Bola Voli Indonesia di Kotim, agar tahun depan diikuti lebih dari 12 tim, mengingat pada kompetisi tersebut hanya di ikuti oleh 12.

    Dari hasil perlombaan tersebut, dari sektor putri keluar sebagai juara peringkat 4 di dapatkan oleh Kecamatan Baamang, di peringkat ke 3 Kecamatan Cempaga Hulu, peringkat 2 Kecamatan Cempaga dan peringkat pertama adalah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, usai mengalahkan tim Cempaga dengan dramatis.

    Sementara itu, sektor putra menjadi laga penutup dari pertandingan tadi malam. Yang dimana pada final tersebut mempertemukan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kecamatan Cempaga Hulu dengan mengeluarkan Kecamatan MB Ketapang Sebagai Juara pertama seusai menaklukan lawannya secara dramatis melalui 5 babak.

    (jmy/beritasampit.co.id)