Legislator Ini Imbau ASN Tak Ikut Berpolitik Praktis

1513
Wakil Ketua II DPRD Seruyan M.Erwin Toha (kanan) sebelum mengikuti rapat Paripurna.

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan M.Erwin Tohs mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Menurut politisi Partai Nasdem ini, Pemilukada serentak memang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti, namun pihaknya mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat politik praktis.

Dirinya menhimbau kepada seluruh ASN yang bertugas di lingkup Pemkab Seruyan, agar dalam penyelenggaraan Pemilukada nantinya bisa tetap menjaga netralitas.‎

Baca Juga:   Anggota Dewan Harapakan, Pemkab Seruyan Serius Bantu Nelayan

“Meskipun saat ini masih belum masuk tahapan Pemilukada, apalagi nanti pada saat sudah masuk tahapan, karena sesuai dengan ketentuan aturan tidak boleh melibatkan ASN. ASN juga tidak boleh membuat keputusan yang dapat menguntungkan atau merugikan dan itu ada sanksinya,” ujarnya.

Untuk itu ujarnya, dirinya meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkunganPemkab Seruyan, untuk tetap menjaga netralitasnya, serta tidak terpengaruh oleh tekanan dan intervensi dari siapapun.

(its/beritasampit.co.id)