Horeee…Kotim Kembali Terima Bantuan 35 Unit Alsintan Dari Pusat

    SAMPIT – Pemereintah Kabupaten Kotawaringin Timur, melalui Dinas Pertanian Kotim, kembali menerima 35 unit traktor tangan, Selasa (7/11/2017) sore. Bantuan prorgam aspirasi oleh Anggota Komisi IV DPR-RI H. Hamdhani ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati, HM Taufiq Mukri, beserta masyarakat kelompok tani penerima bantuan.

    Wakil Bupati, HM. Taufiq Mukri mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi, dalam 3 tahun terkahir sejak tahun 2015, H. Hamdhani terus konsisten memperjuangankan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk petani Kotim.

    “Jadi, bantuan yang kita minta awalnya itu 22 unit traktor tangan. Alhamdulillah, kita dikasih 35 unit. Total ada 70 jenis bantuan untuk tahun 2017, di antaranya lima traktor roda empat,” kata Taufiq Mukri.

    Menyambut baik hal ini, Kepala Dinas Pertanian Kotawaringin Timur, I Made Dikantara mengatakan, secara keseluruhan kebutuhan traktor tangan untuk pengolahan pertanian di Kotim, sangat tinggi. Bahkan saat ini, petani masih memerlukan sekitar 2.600 unit traktor.

    Dengan adanya bantuan tersebut, sangat membantu para petani dalam rangka mewujudkan, swasembada beras. “Sampai saat ini pak Hamdhani terus memperjuangkan traktor untuk petani di Kotim. Terimakasih mudah-mudahan ini terus berlanjut,” kata Made dikantara disela penyerahan bantuan Alsintan di halaman Kantor Dinas Pertanian Kotim.

    Sementara itu, anggota Komisi IV DPR-RI, H. Hamdhani mengatakan, untuk Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2017, dirinya memperjuangkan sebanyak 300 unit Alsintan.

    “Program ini sudah berjalan sejak tahun 2015, termasuk bantuan lain berupa mesin tanam, mesin pompa air. Kita harapkan terus berjalan untuk meningkatkan kesjahteraan para petani di Kalteng. Kita harapkan, para pwtani di Kotim dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” terangnya.

    Dia juga menegaskan bahwa penyaluran bantuan dapat dipertanggungjawabkan sesuai aturan dan dianggap layak untuk menerima. Dengan begitu, tujuan dari progran bantuan Alsintan ini dapat berjalan dengan baik.

    (raf/beritasampit.co.id)