Sudah Seminggu Gelar Operasi Zebra 2017 Berlangsung di Sampit, Berapa Ya Jumlah Pelanggarannya ?

    SAMPIT – Sudah satu minggu Operasi Zebra 2017, digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur, dimulai Rabu, (1/11/2017) hingga selasa, (14/10/2017) oleh petugas gabungan Satlantas Polres Kotim, TNI, dan Dinas Perhubungan Kotim.

    Dari satu pekan, Operasi Zebra 2017, tercata sudah ada 552 pelanggaran dan 73 menerima teguran yang terdiri dari kendaraan roda dua, empat, hingga roda enam. Dari pelanggaran tersebut, pelanggaran yang mendominasi adalah roda dua.

    800

    Hasil tersebut hanya didapat dari oeprasi Jalan Kota Sampit. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Kotim, AKBP Muchtar Supiandi Siregar, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Boni Arifianto, SIK saat turun langsung memantau operasi zebra 2017 yang dilakukan di Jalan Ahmad Yani (Depan Swalayan Kusuka) Selasa
    (7/11/2017).

    “Kita masih banyak menemukan adanya masyarakat yang masih belum sadar terhadap perlengkapan-pelengkapan kendaraan yang digunakannya, seperti spiyon, sabuk pengaman,” kata Boni kepada wartawan, di Sampit.

    Lanjut Boni, dirinya sangat berharap kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan sadar akan pentingnya mematuhi aturan-aturan demi keselamatan diri sendiri serta pengguna lainnya.

    “Saya berharap untuk minggu selanjutnya pelanggaran yang terjadi menurun dan masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan,” ungkapnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)