​Siswa TK Permata Bunda Belajar Gigi Yang Benar

    SUKAMARA – Taman Kanak-kanak Permata Bunda di Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara  bekerjasama dengan Puskesmas Sukamara, Kabupaten Sukamara melakukan penyuluhan kepada anak-anak dan orang tua siswa tentang menggosok gigi yang benar.

    Cara menggosok gigi yang benar merupakan keharusan yang harus ditanamkan sejak dini, sehingga saat dewasa nanti anak-anak memiliki gigi yang kuat dan sehat.

    “Pihak sekolah bekerjasama dengan puskesmas untuk memberikan penyuluhan bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar,” kata Kepala TK Permata Bunda, Sri Handayani, Jumat (10/11/2017).

    Sementara itu, Drg Dewi Katrin Sari usai melakukan penyuluhan mengatakan,  kesehatan gigi akan berpengaruh pada penampilan saat dewasa nantinya.

    “Manfaatnya kedepan untuk anak-anak itu panjang, karena bersangkutan dengan penampilan mereka saat dewasa nanti,” jelas Dewi.

    Dia menjelaskan masih banyak abak-anak belum paham akan cara mengosok gigi yang baik dan benar.  Oleh karena itu  edukasi sikat gigi ini sangat penting untuk mendidik, mengajarkan dan mengingatkan soal pentingnya kesehatan gigi dan mulut. 

    “Memang masih banyak masyarakat yang belum paham cara sikat gigi yang benar, edukasi ke anak-anak sangat penting agar mereka bisa paham dan bisa diterapkan hingga mereka dewasa,” pungkas Dewi. (sya/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara