Rayaniati Djangkan, Kinerja SOPD Gumas Memprihatinkan. Apa Sebab?

    KUALA KURUN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rayaniati Djangkan mengaku prihatin dengan kinerja para abdi negara di lingkungan Pemkab Gumas.

    Pasalnya, hingga bulan November ini. Pencapaian Pendapatan Asli Daerah ( PAD) tahun 2017 di masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), belum mencapai target yang telah disepakati bersama.

    “Sungguh sangat memprihatinkan. Pencapaian target PAD tahun 2017 ini, dari masing-masing SOPD hanya mencapai 65 persen saja,” ucap Rayaniati Djangkan, kepada beritasampit.ci.id yang dikirim via whatsapp, Kamis (10/11/17).

    Politisi PAN itu beeharap kepada SOPD, agar serius lagi menjalani tugas untuk mencapai target. “Diharapkan kepada SOPD yang sudah di targetkan dapat lebih serius dalam memenuhi target itu, sesuai dengan pakta integritas yg sudah di tanda tangani,” tukasnya.

    Sebelumnya, pada Oktober lalu. Sekda Gumas, Kamiar saat memimpin rapat evaluasi PAD membeberkan, hingga Juni 2017, realisasi PAD baru mencapai Rp17,33 Miliar atau 44,89% dari target sebesar Rp38,61 Miliar.

    “Realisasi PAD masih belum memcapai target. Ini juga harus menjadi perhatian serius kita semua,” ujar Kamiar.

    Dalam kesempatan itu, Sekda mengingatkan kepada semua SOPD supaya bekerja keras mencari sumber-sumber PAD. Sehingga PAD mampu tercapai, bahkan bila memungkinkan melebihi target yang ditetapkan.

    Penulis/Editor: A. Uga Gara