Tahap Awal Perbaikan Pangkalan Bun Park, Digelontorkan Dana Sebesar Rp 7,5 Milliar

    PANGAKALAN BUN – Pada tahun anggaran 2018 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat akan memperbaiki semua fasilitas yang ada didalam arena Pangkalan Bun Park (PP), untuk tahap awal disiapkan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar.

    Bupati Kabupaten Kobar Hj. Nurhidayah menyempatkan diri meninjau lokasi Pangkalan Bun Park didamping Agus Yuwono kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

    Menurut Bupati bahwa Pemkab Kobar akan membuat konsep taman kota di dalam area Pangkalan Bun, meski akan dirombak secara total namun tanpa menghilangkan bangunan yang sudah ada saat ini.

    “Untuk area depan nantinya akan ditata sebagai wadah untuk anak anak muda berkreasi, kami menyiapkan tempat itu karena kami ingin mewujudkan keinginan anak anak muda,” kata Bupati Kobar, Kamis (9/11/2017).

    Sedangkan bangunan dibagian tengah menurut Bupati, akan dijadikan sebagai gedung serba guna yang mampu menampung ribuan orang, mengingat saat dikobar belum memiliki wadah untuk pertemuan yang besar

    “Nantinya aula antakusuma tidak lagi di eks Rujab Bupati, kita akan pindahkan gedung itu di Pangkalan Bun Park ini, jadi nantinya Didalam area Rujab tidak ada lagi aula,”. Terang Bupati.

    Pangkalan Bun Park menurut Bupati sebagai arena taman kota dan tempat rekreasi keluarga sehingga kedepannya pun Pemkab Kobar akan melengkapi fasilitas taman dan arena untuk bermain serta arena untuk tempat hiburan bagi masyarakat.

    “Dana sebesar Rp 7,5 miliar itu sebagai tahap awal dalam memperbaiki semua fasilitas yang ada, kami menargetkan tahun 2020 semua pembanguan di dalam Pangkalan Bun Park ini akan selesai dan lengkap,” ujarnya.

    Pertimbangan Pamkab Kobar memperbaiki Pangkalan Bun Park mengingat yang berkunjung diaman itu bukan saja masyarakat Kobar saja melainkan dari Kabupaten tetangga pun sering berkunjung ke Kobar.

    Sehingga Pemkab Kobar, juga ingin memiliki tempat untuk kunjungan rekreasi keluarga yang lengkap, dengan demikian harapan akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

    “Program prioritas kami diantaranya meingkatkan sektor pariwisata, nah Pangkalan Bun Park ini sebagai sarana penunjang kunjungan wisata di Kobar selain memang kita memiliki TNTP dan objek wisata pantai, kami berkeyakinan kedepannya sektor pariwisata di Kobar akan mampu meningkatkan perekonomian baik bagi pelaku wisata maupun pendapat daerah,” terang Hj.Nurhidayah.

    (man/beritasampit.co.id)