Dorong Gerakan Karang Taruna Kabupaten, Hingga Tumbuh Sampai Kelurahan dan Desa

    SAMPIT – Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Hafid, S.Pi berpesan ‎kepada Karang Taruna kabupaten untuk terus mendorong keberadaan gerakan organisasi ini, untuk menghidupkan organisasi Karang Taruna sampai ke tingkat pelosok desa dan kelurahan.

    Terlebih berbagai kegiatan melalui organisasi kepemudaan Karang Taruna terus dilaksanakan. Seperi dicontohkan kegiatan Festival Musik se Kalteng yang diselenggarakan di Kabupaten Katingan, Sabtu (11/111/2017) malam.

    Dirinya berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Katingan kedepan akan terus berlanjut serta berkembang dan lebih berinovasi lagi dalam melaksanakan kegiatan positif Kepemudaan baik di kabupaten maupun di tingkat desa dan kelurahan.

    “Kita berharap kedepan, kegiatan semacam ini akan terus dilanjutkan dan akan terus dikembangkan dan di inovasikan. Sehingga kegiatan-kegiatan ini makin berkembang dan mendapatkan dukungan dari semua masyarakat dan pemerintah daerah”, ungkapnya

    Abdul Hafid sangat berterimaksih kepada pemerintah kabupaten katingan yang telah memberikan dukungan kepada organisasi Kepemudaan yaitu Karang taruna Kabupaten Katingan.

    “‎‎Terimakasih kepada pemerintah kabupaten katingan telah memberikan dukungan kepada karang taruna di kabupaten katingan. Sehingga harapan kami kedepan, karena karang taruna ini tidak hanya berada di tingkat kabupaten. Tetapi karang taruna itu lisensinya adalah ada di tingkat kelurahan dan desa. Oleh karen itu, lewat momentum ini. Karang taruna Kabupaten Katingan tidak hanya tumbuh di tingkat kabupaten, karena karang taruna itu adanya di desa dan kelurahan,” terangnya.

    Oleh karena itu Abdul Hafid, berpesan‎ kepada Karang Taruna Kabupaten untuk terus mendorong keberadaan gerakan organisasi ini, serta untuk menghidupkan organisasi Karang taruna sampai ke tingkat pelosok desa dan kelurahan.

    “Saya juga menantang kepada semua pengurus karang taruna di katingan untuk terus mengemas kegiatan semacam ini. Berdasarkan evaluasi saya, karena tahun lalu hadir disini. Dan kegiatan tahun ini saya menganggap lebih berhasil dari kegiatan tahun sebelumnya dari tingkat kegiatan yang dilaksanakan,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)