Irwansyah: Panwascam Ujung Tombak Pengawasan Pemilu

607
Irwansyah

SUKAMARA – Ketua Panwaslu Kabupaten Sukamara, Irwansyah mengatakan pemilihan umum bupati dan wakil bupati 2018, pemilihan umum, DPRD, DPR, DPD, dan pemilihan presides dan wakil presiden semestinya dikelola dengan manajemen yang baik.

“Hal ini untuk menjamin pelaksanaanya berlangsung pemilu yang umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil serta melahirkan pemimpin yang bersih dan memiliki integritas, kredibilitas dan mumpuni,” kata Irwansyah usai melatik 15 anggota Panwascam, di Aula Bappeda Sukamara, Minggu (12/11/2017).

Irwansyah menerangkan bahwa Panwascam merupakan ujung tombak dan pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan menuju suksesnya pilkada serentak 2018 mendatang.

Baca Juga:   Satpam Harus Ikut Sukseskan Pilkada Sukamara

“Menurut sejarah panitia pengawas pemilu adalah lembaga yang tidak berpihak, menjadi pengawas pemilu harus bisa menjaga integritas, netralitas baik sikap maupun tindakan,” terangnya.

Dia juga menegaskan agar Panwascam wajib bersikap tidak diskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya serta melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas panitia pengawas dilapangan.

“Panwascam juga harus dapa menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran undang-undangan terhadap pelaksanaan pemilu,” pungkas Irwansyah. (sya/beritasampit.co.id)

Editor: DODY

Komentar Facebook

comments