Supian Hadi Optimis, Kotim Raih Prestasi Terbaik MTQ Korpri Tingkat Provinsi

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Supian Hadi resmi membuka MTQ Korpri ke 3 Tahun 2017 yang bertempat di gedung Serba Guna Jl. HM Arsyad Sampit, Senin (13/11/2017).

    Adapun dalam acara tersebut, Supian Hadi mengapresiasi acara tersebut, sebab menurutnya dengan diadakanya MTQ untuk kalangan Korpri dapat mningkatkan kesadaran diri pegawai-pegawai dalam mengimplimentasikannya pada kehidupan mereka sehari-hari sebagaimana yang terkandung didalam Al-qur’an.

    “Kita mengapresiasi apa yang telah diadakan Korpri ini, Jadi ini bukan hanya meningkatkan nilai keagamaan sebagai umat islam saja, akan tetapi dengan dia membaca dan menhafal Al-qur’an maka akan tubuh nilai kesadara diri masing -masing sehingga tidak perlu ditegur lagi tentang kejujuran apaun yang terkandung di dalam Al-qur’an,” ujar Supian Hadi

    Meskipun dalam dua kali keikutsertaan Kotim ditingkat Provinsi mengalami penurunan prestasi yang sangat jauh, Supian Hadi optimis pada tahun depan Kotim akan finis dan memperoleh prestasi yang lebih baik.

    “Kalau melihat peserta pada tahun ini, sudah cukup beda pada tahun sebelumnya. Jadi kalau sebelumnya kita kurang beruntung dan mengalami penurunan prestasi maka pada tahun ini kita harus berada di 3 besar kalau perlu juara umum,” tegasnya.

    Sedangkan menurut ketua panitia pelaksana, H. Sanggul Lumban Gaol menyampaikan bahwa dalam MTQ Korpri ke 3 Tahun 2017 ini akan diikuti 46 peserta di 6 cabang yang dilombakan yakni Musabaqah Tartil Al-Quran, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hafizh Al-Qur’an, Musabaqah Dai dan Dai’yah Al-Quran, Musabaqah Dakwah Al- Qur’an dan Musabaqh Khath Al-Qur’an.

    “Acara ini akan berlangsung selama dua hari, yakni pada hari ini Senin13 November 2017 dan dilanjutkan besok Selasa 14 November 2017 di 3 tempat terdiri dari Gedung Serba Guna, Masjid Wahyu Al-Hadi, dan Aula Islamic Center,” tutupnya. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY