​MENGEJUTKAN..!! Ini Jumlah Masyarakat yang Terjaring Operasi Zebra

    KUALA KURUN-Operasi Zebra Telabang 2017 berakhir hari ini, Selasa ( 14/11/2017). Dengan demikian genap sudah 14 hari massa operasi yang digelar secara masional, mulai sejak tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017.

    Kapolres Gumas, AKBP Ardiansyah Daulay, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Hermanto mengungkapkan, dari hasil operasi di wilayah hukum (Wilkum)  Polres Gumas ditangani 184 kasus.

    “Kasus didominasi pelanggaran surat menyurat berkendaraan. Untuk target operasi  (TO) yang sudah di tentukan, 2 orang tidak menggunakan helm dan pengguna kendaraan melawan arus sudah 100 yang kita tindak,” beber Hermanto di ruang kerjanya, Selasa (14/11/2017) siang. 

    Lrbih lanjut dia membeberkan, selama operasi ada 3 kasus keecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang ditangani pihaknya. Kasus lakalantas tersebut kesemuanya terjadi di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas.

    “Jumlah lakalantas selama operasi ada 3 kasus, diantaranya 1 menenggal dunia dan 2 luka berat. Ketiga kejadian tersebut, semuanya di Kecamatan Tewah,” beber pria yang akrap disapa Bage ini.

    Dengan berakhirnya massa operasi. Bage menghimbau kepada masyarakat di Wilkum Pokres Gumas agar tertib berlalu lintas. “Sampai akhir operasi  diharapkan tidak ada lagi pelanggaran  yang melawan arus. Dan masyarakat mentaati peraturan berlalu lintas,” ucapnya seraya berharap.
    (alf/beritasampit.co.id) 

    Editor: A. Uga Gara