ASTAGA…Gunakan Modus Baru, Seorang Pelajar Curi Sepeda Motor Saat Konser Via Vallen

    PANGKALAN BUN – Tingkah polah manusia, kalau ada kesempatan, ditambah dengan nekad, apapun bisa terjadi. Seperti halnya yang dilakukan DS (19) seorang pelajar, saat asyiknya Konser Via Vallen digelar di Stadion Sampuraga, Pangkalan Bun, Minggu (12/11/2017) malam, dia malah nyuri sepeda motor.

    Modus yang digunakan pelaku yakni setelah speda motor orang lain di dorong dari tempat parkir di Stadion, kemudian diparkir dirumah warga, dan langsung ditinggalkan. Esok harinya, motor curian yang diparkir dihalaman rumah warga oleh Dedi dibawa, seolah-olah motornya ketinggalan.

    Namun, selihai-lihainya pencuri, tetap saja Polisi yang lebih lihai, karena si tersangka DS, saat santai di Desa Belaman dengan sepeda motor curiannya, berhasil ditangkap Polisi.

    Kapolres Kobar AKBP. Pria Premos.SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Kobar, AKP Tri Wibowo, kepada wartawan Senin (13/11/2017) mengatakan pelaku DS setelah mencuri sepeda motor, Minggu malam (29/11/2017) dilapangan Stadion Sampuraga, berhasil diringkus hari Senin (13/11/2017) di sekitar Desa Batu Belaman Kecamatan Kumai.

    Kronologisnya sebut AKP Tri Wibowo, antara lain pada malam kejadian itu, pelaku mengambil sendiri barang curian tersebut. Namun, lanjut tersangka, kendaraan tersebut tidak langsung di bawa pergi, melainkan didorong menjauh dari lokasi parkiran sekitar Lapangan Sampuraga.

    Kemudian pelaku memarkir lagi sepeda motor tersebut dari parkiran ke teras rumah warga sekitar stadion Sampuraga. Keesokan harinya, pelaku membawa motor dari teras rumah masyarkat tersebut, seolah-olah motornya sendiri lupa ke tinggalan.

    Lanjut Tri Wibowo, sehari kemudian, ada seorang pelapor datang ke SPKT Polres Kobar. Kata pelapor bahwa motor yang hilang ada di Desa Batu Belaman.

    Maka waktu itu juga Regu Piket Reskrim Polres Kobar, langsung meluncur ke TKP di Desa Batu Belaman, untuk mengamankan tersangka, dan barang bukti berupa 1 Unit R2 Merk Suzuki Tipe FU 150 SCD2 tahun 2013, KH 3509 WD. 1 buah gunting dan 1 buah Kunci duplikat motor. Kemudian setelah tersangka ditangkap dan barang bukti diamankan, semua dibawa ke Polres Kobar.

    Korban bernama Aditia Rahman (16), Pelajar, Alamat Desa Pangkalan Durin Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin barat, yang melaporkan ke SPKT Polres Kobar, mengatakan terimakasih kepada Pak Polisi, karena dengan cepat, berhasil membekuk pencurinya. (man/beritasampit.co.id)