Program NUSP-2 Diserahterimakan 

    KUALA KAPUAS – Kegiatan peningkatan kualitas permukiman skala lingkungan program Neighborhood Upgrading and Shelter Project Phase (NUSP-2) diserah terimakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kepada Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP), bertempat di Kantor Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Kamis (16/11/17).

    Dengan itu, maka program NUSP-2 tahun anggaran 2017 yang dilaksanakan di 8 kelurahan, dan dua desa di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas dinyatakan selesai.

    Penyerahan hasil kegiatan NUSP-2 sekaligus Musyawarah Kelurahan V Kecamatan Selat itu dibuka langsung Plt Kepala DPUPRPKP Kapuas, Rianova, dan dihadiri Local Coordinating Office (LCO) Budi Rario, Satker NUSP-2 Kapuas Maria Suzana Natalestari, PPK NUSP-2 Kapuas Heni Mariati, perwakilan dari Kejaksanaan Negeri Kapuas, para Lurah, Ketua BKM, KPP dan undangan lainnya.

    Rianova, mengatakan, bahwa tujuan sederhana dari NUSP-2 itu untuk menata kampung atau lingkungan. Sehingga, yang menjadi dasar pelaksanaannya adalah kehendak masyarakat itu sendiri.

    “Maka kita berharap hasil kegiatan dsri NUSP-2 ini dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ungkapnya.

    Sementara itu, Local Coordinating Office NUSP-2 Kapuas, Budi Rario, mengatakan, bahwa pelaksanaan Muskel V ini merupakan kegiatan untuk serah terima hasil pekerjaan yang dilaksanakan dalam satu tahun kegiatan.

    “Melalui Muskel ke V ini, diharapkan semua masyarakat bisa mengetahui bahwa ada kegiatan ini (program NUSP-2, Red), ada aset, dan ada barang yang perlu dimanfaatkan, juga perlu dipelihara bersama-sama,” ucapnya.

    Untuk diketahui, lanjutnya, dalam melaksanakan kegiatan NUSP-2 itu langsung dari masyarakatnya yang tergabung dalam BKM, dan KSM. “Kemudian untuk memanfaatkan dan memeliharanya itu akan dilakukan oleh kelompok masyarakat yaitu KPP, yang tugasnya mengkoordinir,” kata Budi Rario. (ps/beritasampit.co.id)