Hingga November 2017, Lima Korban Jiwa Akibat DBD di Kotim

    SAMPIT – Di Kabupaten Kotawingin Timur ( Kotim). Terhitung sejak Januari hingga sampai dengan November 2017, kasus penderita demam berdarah dengue ( DBD) yang meninggal dunia, sebanyak 5 orang.

    Data tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Faisal Novendra Cahyanto, di Sampit, Jumat ( 17/11/2017) padi.

    Terkait masihbtingginya angka kematian akibat DBD di wikayah itu. Kadiskes Kotim ini mengajak masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk yang dapat menimbulkan wabah DBD merebak dilingkungan masyarakat.

    “Hendaknya masyarakat secara aktif pemberantasan sarang nyamuk dengan cara 3M Plus, yakni menguras, menutup dan mengubur, serta melakukan larvasidasi dengan menebur bubuk larvasida kedalam bak yang berisi air,” jelasnya.

    Lebih lanjut dia menjelaskan, pemberantasan sarang nyamuk untuk pencegahan DBD juga perlu dilakukan kegiatan pengasapan (Pogging).

    “Fogging fokus kita akan kita laksanakan apa bila terjadi kasus supaya masalah DBD ini tidak meluas,” tutupnya. (fzl/Beritasampit.co.id)

    Editor : A. Uga Gara